Bicara Bandung Bukan Cuma Kuliner

 



Saya lahir dan tumbuh di Jawa Barat,  namun semenjak kakak-kakak saya lulus kuliah jarang banget saya jalan ke Bandung,  hanya sesekali saja,  bahkan saya memilih kuliah di  Purwokerto dibanding mencari kampus di bandung. Namun Bandung tetaplah Bandung, kota yang selalu saya rindukan untuk berlibur dan mencicipi kuliner khasnya yang mengundang selera.

Justru setelah menikah dan hidup di Depok,  saya dan istri lebih sering berkunjung ke Bandung. Selain karena istri dulu kuliah di Bandung, alasan lainnya adalah banyaknya lokasi di Bandung yang seru untuk dikunjungi.

Namun selain kuliner dan tempat wisata, Bandung juga ternyata memiliki buanyak sekolah dan pesantren yang tersebar di berbagai wilayah, salah satu pesantren yang sempat saya kunjungi adalah Pesantren Tahfidz Roudhotul Qur'an.

Pesantren ini unik sih menurut saya, selain karena lokasinya yang berada di kawasan perumahan juga karena pesantren ini mempunyai program 2 tahun hafal Al-Qur'an. Oya pesantren ini adalah pesantren khusus untuk Akhwat / perempuan yang sudah berdiri dari tahun 2018 dan di 2021 sedang proses di meluluskan angkatan ke-2

Terus terang saya salut dengan para penghafal Qur'an karena perlu dedikasi tinggi untuk bisa menghafalkan ayat demi ayat hingga selesai 30 Juz, engga sembarangan orang mampu melakukannya, wong menghafalkan 1 atau 2 surat di Juz 30 aja tidaklah mudah.

Mungkin bagi kalian yang membaca blog ini dan berminat untuk menjadikan anaknya seorang Hafidzah saya kira Pesantren Roudhotul Qur'an ini bisa menjadi salah satu referensi.

Cerita lengkap terkait Pesantren Tahfidz Roudhotul Qur'an ini dan bagaimana para santriwati ini mampu menghafalkan Al-Qur'an hanya dalam jangka waktu 2 tahun, saya tuangkan di channel Youtube Mister Andi berikut ini.

 

Membentuk generasi Qur'ani yang berkualitas adalah tanggung jawab kita, bagaimana estafet untuk menjaga kemurnian Al-Qur'an ada di pundak kita sebagai seorang muslim, setidaknya kita mulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga kita. Dekatkan anak-anak kita dengan Al-Qur'an sehingga kelak mereka dewasa, nilai-nilai Qur'ani akan melekat kuat dalam jiwa mereka.

Previous
Next Post »
0 Komentar