Menikmati Liburan Keluarga Sambil Kerja di Taman Herbal Insani Depok


"Bi jalan yuk, masa liburan ga kemana-mana" kata istri saya beberapa waktu yang lalu. Iya juga sih, liburan anak anak sekolah ini belum jalan yang khusus untuk berlibur sebenarnya.

"Kemana say?" Tanya saya

"Ada tempat bagus say namanya Taman Herbal Insani" lanjut istri saya, "jaraknya juga deket dari Sawangan" lanjut nya menguatkan

Well emang bagus ya? Gumam saya dalam hati, "yaudah besok kita kesana deh" jawab saya

Der...der... Hape saya bergetar, saya cek ada pesan masuk dan saya tertegun membacanya.

"Ada apa sih say, kok malah diem?" Tanya istri saya

"Ini ada tugas dadakan yang mesti aku selesain besok sebelum jam 5 sore" jawab saya lirih, khawatir buat dia kecewa.

"Boleh ga kesananya aku bawa laptop? Biar bisa sekalian beresin, malam ini aku kerjain sebagian biar besok ga terlalu banyak" pintaku

Alhamdulillah istri sholehah ga keberatan, jadilah saya siapkan perlengkapan perang kedalam tas.

Taman Herbal Insani letaknya ada di sekitaran pengasinan Depok, kalau orang Depok mau ke Bogor biasanya lewat sini buat menghindari macetnya pasar Parung. Sebelum pertigaan Bojongsari ada pertigaan arah pengasinan, ada pak ogah yang sibuk nyebrangin orang sebagai patokannya hahaha. Ikuti aja terus jalannya sampai nani ada pertigaan tugu batu, kalian ambil kanan. Ikuti terus jalannya kalian akan menemukan petunjuk arah menuju lokasi.

Naik motor apa mobil ? Tenang aja akses bisa mobil atau motor, cuma jalannya ga terlalu lebar ya. Petunjuk jalannya pun jelas, ada dipasang dimana mana biar ga pada nyasar kali ya.

Sampai lokasi kami agak pesimis sebenarnya, soalnya ga keliatan sama sekali area masuknya.

"Masuk aja pak, agak kedalam nanti ada parkiran" kata seseorang yang saya tebak adalah tukang parkir

Masuklah kita, eh malah masuk area penduduk perkampungan, tapi ada banyak motor terparkir, yaudahlah parkir aja disini batin saya, kebetulan pula ada ibu-ibu mendekat sambil ngasih kertas ajaib tanda parkir..... hmmm seriously ?

Berhubung baru pertama kali kami coba aja peraturan yang ada, selepas parkir kami jalan menelusuri jalan setapak perkampungan gitu, mulai khawatir juga ini tempat ada apa engga sih ? gimana mobil bisa masuk ? batin saya makin penasaran.

Setelah berjalan sekitar 5 menit, kami terpana dengan area luas Taman Herbal Insani, Gerbangnya etnik dari bambu, parkiran juga luas, ternyata mobil bisa melewati jalur lain dengan akses langsung menuju gerbang utama. Motor bisa lalui jalur jalan setapak perkampungan seperti kami atau bisa jalur besar juga, terserah saja soalnya ga jauh juga kok dari parkiran motor kami di parkiran halaman rumah ibu-ibu tadi.

Alamat :  Jl. Kp. Kondang No.26, Kelurahan Duren Seribu, Kecamtatan Bojongsari. Intinya, lokasinya hampir di perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor

Yaudah lah ya, kita langsung menuju loket untuk membeli tiket 2 dewasa 2 anak. Harga tiketnya Rp. 20.000, cukup murah untuk area wisata yang dekat dengan rumah seperti ini.

Baca juga : Kunjungan kami ke Warung Misbar Bandung yang unik

Berhubung kami datang dikala masa liburan sekolah, kondisi Taman Herbal Insani pueenuh pol, plek tumplek ampe tumpe tumpe. Ya namanya juga peak seasson pasti Tempat wisata penuh, apalagi hari terakhir libur.

Kita muter muter cari spot buat gelar tiker, yang adem dan stategis. Oya kalau kita ga bawa tiker bisa kok sewa dilokasi, ada juga gazebo yang disewakan buat yang duitnya lebih, tapi ga tau juga sih sewanya berapa.




Gaes tempatnya Instagramable banget deh, banyak spot foto buat konten kalian posting di IG lho. Mulai dari spot kursi yang beraneka warna, spot foto dengan background danau, spot gua buatan, sampai spot sepeda tua juga ada. Luas juga memang wilayahnya, ada kolam renang, kolam arena bebek-bebekan, dan arena kuliner sudah pasti hadir dengan aneka ragam makanan. Langsung aja Biya Basel cekrek-cekrek didepan Iguana dan beberapa kura-kura yang sedang berpose.



Okelah setelah jalan sekitar dan nemu spot oke buat gelar tiker, langsung deh saya buka laptop untuk kejar dateline kerjaan, bocah dan istri ga lama langsung cuss aja menuju area permainan lain, seru aja mereka main becak-becakan, bebek-bebekan, sampai berenang di kolam renang yang tumpah ruah oleh banyaknya bocah yang nyemplung disana, entahlah mereka mau berenang atau cuma maen air doang soalnya penuh banget gaes.



Meanwhile saya mencoba konsentrasi untuk menyelesaikan agenda hari itu didepan layar laptop ditemani semilir angin dari pohon tempat saya menggelar tikar. Well, asyik juga mengerjakan tugas di luar ruang, lebih fresh dan lebih produktif.


Sambil menikmati cemilan yang disiapkan istri sholehah dari rumah, tak terasa jari ini menari diatas keyboard laptop dengan lincahnya, menuangkan ide sambil menikmati hilir mudik orang yang lalu lalang. Mungkin jika bukan masa liburan suasana bisa lebih kondusif lagi dalam menikmati suasana alamnya, ya tau sendiri kalau udah terlalu penuh oleh pengunjng kan kurang maksimal gitu loh santainya :)

Sebelum jam 5 sore, tugas dah selesai, baru sadar kalau sedari tadi saya belum foto-foto lho, saking serius dan fokusnya nyelesein tugas. Segera setelah para bocah selesai berenang barulah mulai beraksi untuk wefie bareng sebelum Taman Herbalnya Closing hari itu. Not bad lah sempet foto di spot danau dan jembatan, Biya Basel bahkan nambah foto di area rumput sintetis.



Masih banyak spot yang belum kita datengin, semisal area panahan, area tanaman herbal, area rumah saung dan taman kelinci. Next time kita explore lagi deh area yang belum terjamah, maklum liburan sambil ngerjain tugas seperti ini waktunya ga cukup buat kunjungi semua spot yang ada.

Yuk Ke Taman Herbal Insani lagi :) 


Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Sudah banyak perubahan, sebelumnya sederhana banget. Ini cuma 5 menit dari rumah saya, tapi saya belum pernah ke sana. Wkwkwkwk, cuma anak-anak sama Ibu e aja yang udah ke sana

Balas
avatar

oh gitu pak Hendra ? deket banget ya. salam kenal pak dari saya :)

Balas
avatar

Liburan menjadi ajang perekat keluarga. Meski sibuk, masnya begitu peduli dengan keluarga. Saya salut mas.

Balas
avatar

Alhamdulillah mas Ilman, ternyata seru juga mengerjakan tugas diluar ruang bersama keluarga. sukses terus mas

Balas